Inilah 4 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

Inilah 4 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

Markisa adalah jenis buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Karena buah ini memiliki rasa yang sangat khas, dengan rasa asam dan manis yang berpadu membuat buah ini menyegarkan. Selain itu markisa juga memiliki manfaat untuk kesehatan, lalu apa sajakah manfaat buah Markisa untuk kesehatan ? Mari kita simak sebagai berikut.

1. Mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh

Buah markisa juga mengandung manfaat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker didalam tubuh. zat antioksidan ini akan bertugas dalam menghambat pertumbuhan sel-sel kaner didalam tubuh manusia.

2. Memperlancar dan menyehatkan pencernaan

Buah markisa kaya akan manfaat serat yang terkandung didalam daging buahnya. Kandungan serat tersebut termasuk serat yang tinggi. Serat akan menyehatakan serta memperlancar pencernaan.

3. Sumber nutrisi yang baik

Buah markisa mengandung banyak zat-zat baik didalamnya sehingga merupakan sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh anda. Beberapa kandungan buah markisa seperti vitamin C. Satu porsi buah markisa 100 gram (3,5 ons) mengandung 30 mg vitamin C. Satu porsi 100 gram buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A, vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan kulit serta meningkatkan kualitas penglihatan. Buah markisa juga mengandung sumber kalium (348 mg dalam 100 gram buah markisa). Itulah kandungan nutrisi baik dalam buah markisa.

4. Mengoptimalkan sistem imunitas

Buah markisa mengandung manfaat vitamin C, karoten dan crytoxanthin. Ketiga zat tersebut sangat baik dalam menjaga serta mengoptimalkan kekebalan dalam tubuh manusia. Kekebalan tubuh dalam tubuh manusia akan mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh serta membantu menyembuhkan penyakit yang sudah ada didalam tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Rouhani: Cepat atau Lambat Pasti Amerika Serikat Akan Kembali ke Kesepakatan Nuklir

Iran Mengucapkan Pernyataan Netanyahu Tentang Fasilitas Nuklir Rahasia Mengada-ada

Kanada Mencabut Status Warga Kehormatan Aung San Suu Kyi