Iran Mengucapkan Pernyataan Netanyahu Tentang Fasilitas Nuklir Rahasia Mengada-ada

Iran Mengucapkan Pernyataan Netanyahu Tentang Fasilitas Nuklir Rahasia Mengada-ada

Menteri Luar Negeri Iran yakni Mohammad Javad Zerif menyatakan bahwa pernyataan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang menyebut bahwa Iran memiliki fasilitas nuklir rahasia adalah sesuatu yang mengada-ada.

“Tidak ada pameran seni dan kerajinan yang akan melarikan diri, hanya rezim Israel di wilayah kita dengan program senjata nuklir rahasia dan sebenarnya tidak pernah diumumkan, termasuk gudang senjata,” ujar Zarif.

“Saatnya bagi Israel untuk mengaku dan membuka program senjata nuklir ilegalnya kepada inspektur internasional,” tambahnya dalam sebuah pernyataan, Jumat (28/9).

Sebelumnya diwartakan, Netanyahu dalam pidatonya di Majelis Umum PBB pada hari Kamis waktu New York City mengatakan bahwa Iran memiliki fasilitas rahasia di Teheran. Fasilitas tersebut digunakan untuk menyimpan peralatan dalam jumlah besar dari program senjata nuklir rahasia Iran.

Dalam beberannya, Netanyahu menunjukkan gambar yang dia klaim sebagai “rumah fasilitas nuklir rahasia Teheran”. Apa yang saya katakan belum tentu dibagikan sebelumnya. Pada hari ini, saya akan mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa Iran memiliki fasilitas rahasia lain di Teheran,” ucapnya.

“Di distrik Shorabad di Teheran. Hari ini, saya mengungkapkan situs fasilitas kedua, gudang atom rahasia Iran di distrik Tuquzabad di Teheran, hanya tiga mil jauhnya,” imbuh dia.

Comments

Popular posts from this blog

Rouhani: Cepat atau Lambat Pasti Amerika Serikat Akan Kembali ke Kesepakatan Nuklir

Kanada Mencabut Status Warga Kehormatan Aung San Suu Kyi